Rabu, 28 Juli 2010

Aturan Baru Liga Basket Nasional

Kompetisi bola basket akan kembali bergulir dengan mengusung nama NBL (National Basketball League). Namun sebelum resmi dihelat, panitia akan terlebih dulu mengadakan preseason tournament yang akan digelar mulai 7-15 Juli 2010. Ajang ini sendiri dimaksudkan untuk mensosialisasikan aturan baru internasional.

Menyikapi peraturan baru yang baru akan diterapkan FIBA (Federasi Bola Basket Asia) yang baru akan diterapkan di Turki pada Agustus mendatang, sejumlah kalangan pun bertanya-tanya. Apakah kompetisi preseason ini bakal berlangsung dengan lancar?

Menanggapi hal ini, Azrul Ananda, direktur DBL Indonesia dan commissioner NBL Indonesia mengaku cukup optimistis bila aturan baru yang meliputi perubahan garis three point yang lebih jauh ini akan berjalan dengan lancar. Namun, Azrul menekankan bila sosialisasi aturan baru di preseason merupakan langkah agar setiap tim kontestan tak lagi asing saat digelarnya kompetisi reguler pada Oktober mendatang.

“Penyelenggara sudah mulai intensif mempersiapkan IBL baru sejak Januari 2010. Kami sudah menyiapkan berbagai regulasi dan penyelenggaraan. Preseason ini akan menjadi masa uji coba penyelenggara, bekerja sama dengan klub dengan formasi yang sekarang, untuk menghadapi musim regular, kata Azrul seperti dalam rilis, Selasa (6/7).

“Dan melihat animo masyarakat Indonesia melalui perkembangan DBL di berbagai kota di Indonesia, penyelenggara merasa optimistis dengan liga basket professional Indonesia. Preseason ini merupakan masa uji coba penyelenggara bekerjasama dengan klub dengan formasi yang sekarang untuk menghadapi musim reguler,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar